10 Drakor dengan Rating Tertinggi Berdasarkan Data Nielsen

Serial drama “The World of the Married” meraih rating tertinggi di televisi kabel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Drama Korea (drakor) menjadi semakin populer di seluruh dunia. Distribusinya yang telah meluas ke layanan streaming memungkinkan lebih banyak orang lagi untuk mengaksesnya.

Beberapa drakor ada yang sudah tayang di tahun-tahun sebelumnya tetap dipasarkan karena masih banyak peminat. Serial drama klasik seperti “Boys Over Flowers” dan “The Heirs” adalah beberapa judul yang harus ditonton semua orang yang baru saja menyukai drakor.

Daftar drama Korea yang ‘wajib’ ditonton perlahan berkembang dari waktu ke waktu. Berikut ini drakor dengan rating tertinggi di televisi menurut data Nielsen seperti dilansir di Screen Rant, baru-baru ini:

1. “The World of The Married”

Serial drama “The World of the Married” meraih rating tertinggi di televisi kabel dan merilis episode pertamanya pada Maret dan berakhir pada Mei 2020. Drama ini didasarkan pada drama BBC berjudulDoctor Foster”. Setelah satu dekade menikah, karakter Lee Tae-oh lelah mengandalkan istrinya untuk stabilitas dan kesuksesan finansial. Jadi ketika dia bertemu dengan seorang wanita muda yang sangat memikirkannya, dia berselingkuh dan menyembunyikannya.

2. “Sky Castle”

Drama satire ini menceritakan kisah empat ibu rumah tangga yang tinggal di lingkungan perumahan mewah bernama Sky Castle. Mereka sangat terobsesi dengan materi sehingga cara kejam pun rela mereka lakukan untuk menjaga harta mereka.

3. “Crash Landing on You”

“Crash Landing on You” adalah serial drama Netflix yang paling baru yang membuat gelombang besar komunitas dan membawa banyak penggemar baru dari genre tersebut, karena sinopsisnya yang aneh namun menarik. Setelah kecelakaan paralayang, pewaris muda Yoon Se-ri (Son Ye-jin) secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara, di mana seorang perwira militer menemukannya dan memutuskan untuk membantunya. Keduanya berjuang untuk bersembunyi sementara mereka perlahan jatuh cinta satu sama lain.

4. “Reply: 1988”

“Reply: 1988” adalah serial drama yang secara luas dianggap sebagai salah satu drakor terbaik di luar sana. Ini juga merupakan drama tertua dalam daftar ini dan baru-baru ini dikalahkan oleh tiga peringkat tertinggi. “Reply: 1988” bercerita tentang persahabatan, cinta, masa muda, dan keluarga. Ini adalah serial yang paling mengharukan dan akan membuat setiap penontonnya menjadi penggemarnya saat menonton pertama kali.

5. “Guardian: the Lonely and Great God”

“Guardian: the Lonely and Great God” (juga disebut sebagai “Goblin”) telah dianggap sebagai salah satu serial drama terbaik di luar sana dan mendapat peringkat tertinggi kelima. Drama ini mengikuti Kim Shin yang dikutuk ke kehidupan keabadian karena diduga mengkhianati kerajaannya. Hukumannya adalah hidup cukup bertahun-tahun untuk menyaksikan semua orang yang dia cintai mati, sampai dia bertemu orang yang menentukan yang akan menjadi istri Goblin, yang akan mengakhiri umur panjangnya.

6. “Mr. Sunshine”

“Mr. Sunshine” adalah serial drakor dengan rating tertinggi keenam yang ditayangkan di televisi kabel dan merupakan karya original Netflix. Drama ini bercerita tentang masa ketika bahasa Korea muncul, tepat sebelum pendudukan Jepang di Korea. Ini mengikuti seorang pria yang lahir sebagai budak di Joseon tetapi melarikan diri ke Amerika Serikat, bergabung dengan marinir. Dia mendapat misi yang mengirimnya kembali ke Joseon, yaitu ketika dia jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan dan mengungkap plot bahwa Kekaisaran Jepang berencana untuk menjajah Korea.

7. “Itaewon Class”

“Itaewon Class” berfokus pada kesulitan menjalankan bisnis sendiri, sementara yang lain justru menunggu kita gagal. Grup ragtag itu berkumpul untuk membuka restoran mereka sendiri di Distrik Itaewon, tempat restoran paling trendi yang pernah ada. Bersama-sama mereka berjuang untuk mengatasi cara-cara jahat dari rantai restoran korporat yang menjadi pesaing mereka.

8. “100 Days My Prince”

Setelah kejadian yang tidak menguntungkan, Lee Yul (D.O) menjadi putra mahkota serta mendapatkan hidup penuh kebohongan dan tipu daya dari keluarganya sendiri. Dia dibenci oleh ibu tiri barunya dan dipaksa menikah dengan orang yang dia benci. Namun, dia juga tidak sempurna, dan terus-menerus membuat keputusan kejam yang membuatnya tidak adil di mata kerajaan.

9. “Hospital Playlist”

“Hospital Playlist” bukan drama medis biasa seperti “Grey’s Anatomy” atau “House”. Drama ini menyelami lebih dalam persahabatan staf rumah sakit dan kehidupan bersama mereka karena mereka sudah bersama-sama sejak mendapat gelar sarjana.

10. “Hotel Del Luna”

“Hotel Del Luna” merupakan drama cukup baru yang tayang pada 2019, namun menjadi sukses besar selama penayangannya. Serial drama ini bercerita tentang CEO sebuah hotel hantu yang pemarah yang diperankan oleh aktri IU.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Sumber

(Visited 2 times, 1 visits today)

You Might Be Interested In

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *