Honda Brio Jadi Mobil Terlaris, Segini Harga Bekasnya

VIVA – Honda Brio kembali menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di Indonesia pada September 2020, dengan angka penjualan dari diler ke konsumen sebanyak 3.622 unit.

Sebelumnya, prestasi tersebut diukir pada Februari tahun ini. Langkah PT Honda Prospect Motor untuk mengubah tampilan Honda Brio, menjadi keputusan yang tepat karena model baru tersebut langsung banjir peminat.

Pencapaian tersebut juga membuktikan teori, bahwa kebanyakan konsumen memilih untuk membeli mobil berukuran mungil dan yang harganya terjangkau, selama masa pandemi berlangsung.

Kekhawatiran akan menggunakan transportasi umum, membuat banyak orang berpikir untuk membeli mobil pribadi. Kendaraan bermotor roda empat juga dianggap lebih aman dan nyaman, ketimbang menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Nasib Tragis Kopaja, hingga Suzuki Jimny Baru

Lantas, bagaimana jika dana yang tersedia tidak cukup untuk membeli mobil dalam kondisi baru? Jangan khawatir, saat ini sudah banyak tersedia mobil bekas dengan kualitas yang bisa dijamin.

Dari penelusuran VIVA Otomotfi di beberapa laman jual beli kendaraan, Kamis 15 Oktober 2020, harga Honda Brio Satya yang masuk dalam segmen low cost green car dalam kondisi bekas pakai terbilang masih tinggi.

Untuk generasi pertama yang hadir hingga 2015, harga yang ditawarkan berkisar di bawah Rp100 juta. Sementara, varian facelift yang meluncur sejak 2016 dibanderol Rp100-110 juta.

Honda Brio juga hadir dalam versi hatchback, yang diberi nama Honda Brio RS. Harga bekasnya untuk lansiran 2016 ada di kisaran Rp120-130 juta.

Sumber

(Visited 1 times, 1 visits today)

You Might Be Interested In

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *