Rayakan Hari Telur, Coba Makan Telur dengan Cara Beda Yuk!

VIVA – Buat kamu yang suka kepraktisan dan anti repot-repot, telur sering menjadi penolong di saat perut lapar mendadak. Selain proses mengolahnya yang terbilang super mudah, telur juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi.

Tapi, tahukah kamu kalau telur yang sering kita makan sehari-hari ini ternyata memiliki perayaan pada tanggal tertentu? Ya, tanggal 9 Oktober rupanya menjadi perayaan Hari Telur Sedunia, lho.

Jika biasanya telur sering kali digoreng atau direbus, nah di Hari Telur Sedunia ini, kamu bisa mencoba cara baru dalam menikmati telur biar ga begitu-gitu aja. Berikut tim VIVA rangkumkan cara makan telur yang beda dari biasanya, simak ya!

1. Telur Renyah

Untuk membuat telur renyah, kamu perlu menyiapkan telur, air, tepung roti, dan peterseli. Masak telur di air mendidih selama 4-5 menit. Setelah selesai, angkat dan tiriskan dan masukkan ke air es agar telur tersebut berhenti memasak. Tiriskan dari air dingin, keringkan dengan tisu dapur dan lepas dari cangkang telur. Lapisi telur dengan tepung dan telur kocokan. Lalu, lapisi telur dengan tepung remah roti yang telah dicampur dengan daun peterseli cacah. Goreng di minyak panas sampai keemasan. Tiriskan menggunakan tisu dapur dan tambahkan sedikit garam. Bon Appétit!

2. Omelet Mie

Pertama-tama Rebus mie instant hingga 1⁄2 matang. Tiriskan. Campurkan bumbu mie instant, telur, sosis, cabai merah, daun bawang, sedikit garam bila mau dan terigu. Aduk bahan hingga tercampur rata. Tambahkan Mie Instant yang telah di rebus tadi, aduk kembali hingga tercampur rata. Siapkan rice cooker, olesi bagian dalam permukaan tempat rice cooker dengan minyak. Lalu masukan campuran mie tadi ke dalam. Pilih mode “Cake” pada rice cooker (atau cook), kemudian tunggu sampai matang atau hingga rice cooker mati secara otomatis. Angkat omelet mie dari rice cooker, biar lebih ‘cantik’ beri taburan keju parut dan cincangan peterseli. Nyam!

3. Telur Saus Tomat Pedas

Dimulai dengan goreng telur ceplok dan sisihkan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Setelah harum, masukkan tomat cincang, saus tomat dan air. Masak hingga mendidih. Tambahkan bubuk cabai sesuai selera dan beri sedikit pengental. Aduk rata dan masukkan daun bawang. Tuang Saus tomatnya didalam piring kemudian tata telur ceplok ditengah. Telur Saus Tomat siap disajikan selagi hangat. Itadakimasu!

4. Telur Rebus Crispy

Kupas telur rebus, belah menjadi 2 bagian. Sisihkan. Larutkan tepung crispy dengan air, aduk hingga larut. Masukkan telur ke dalam adonan basah. Gulirkan ke dalam tepung roti. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan. Terakhir, angkat dan sajikan dengan cocolan bubuk cabai sesuai selera.

5. Camilan Dingin (dessert)

Last but not least, sekarang telur juga bisa dikonsumsi dalam bentuk cemilan dingin (dessert) seperti es krim Aice Susu Telur! Tidak hanya memiliki kandungan susu dan telur, es krim Aice Susu Telur juga memiliki kandungan madu, lapisan cokelat, selai stroberi, dan nata de coco.

Kombinasi susu dan telur dalam es krim Aice Susu Telur yang enak dan baik untuk hari dapat ditemukan di warung, mini market, dan supermarket terdekat. Jangan khawatir, kamu juga bisa membeli es krim Aice Susu Telur dari rumah melalui e-commerce favorit kamu!

Sumber

(Visited 1 times, 1 visits today)

You Might Be Interested In

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *